Lokakarya Peninjauan Kurikulum Program Studi Teknik Kimia

Sesuai amanat UU No. 12 Tahun 2012 pasal 35 tentang Pendidikan Tinggi menyatakan bahwa Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) merupakan seperangkat rencana  dan  pengaturan  mengenai tujuan,  isi,   dan bahan   ajar   serta   cara   yang  digunakan   sebagai pedoman   penyelenggaraan   kegiatan   pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi. Kurikulum dikembangkan oleh setiap perguruan tinggi berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) untuk setiap program studi yang mencakup pengembangan kecerdasan intelektual, akhlak mulia dan keterampilan.

Foto bersama DR. Ardiyan Harimawan akademis Teknik Kimia ITB

Dalam upaya  untuk  mendorong terwujudnya penerapan KPT berorientasi Era Industri 4.0 maka kegiatan lokakarya ini perlu diadakan dengan tujuan membangun pengetahuan mengenai kebijakan kurikulum di Prodi Teknik Kimia UNSIKA agar dapat meningkatkan mutu pembelajaran pendidikan tinggi yang bermuara pada peningkatan mutu lulusan, serta untuk memotret permasalahan yang menghambat implementasi kurikulum yang berorientasi KKNI dan mengacu pada SN Dikti  serta untuk menghadapi Era Industri 4.0 di perguruan tinggi.

Foto Bersama Narasumber Barita Raja Siregar, ST ( PT KAO Indonesia Chemical) dan Eko Singgih Pranata, ST (PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *