Himatemia Unsika Ikuti Kegiatan KOPDAR Bersama BKKMTKI Daerah 2 Di Bandung

Foto bersama dengan BKKMTKI D2 dan Delegasi Himpunan Daerah 2

Sabtu, 23 Juli 2022, delegasi himpunan mahasiswa Teknik Kimia Universitas Singaperbangsa Karawang mengikuti kegiatan KOPDAR bersama yang diadakan BKKMTKI daerah 2 di Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi himpunan teknik kimia lain se-jawa barat, antara lain HMTK Itenas, Himatek Ubhara, Himatek Unjani, sttmi, himatemia Unsika, Himatek tedc dan HMJTK Polban. BKKMTKI (Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia) merupakan organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa Teknik Kimia Indonesia untuk melakukan kegiatan Bersama, yang berfokus pada koordinasi antar himpunan Teknik kimia daerah. KOPDAR merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh BKKMTKI, kegiatan ini berupa sharing antar Himpunan Teknik Kimia satu sama lain. Selain itu, Pak Sekda (sekretaris daerah) BKKMTKI daerah 2 juga mengajak diskusi dengan perwakilan himpunan terkait kegiatan-kegiatan BKKMTKI yang akan datang, beliau juga menawarkan ketersediaan para delegasi himpunan untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan BKKMTKI lainnya.

“Karena ini merupakan kopdar pertama bagi kepengurusan kami, dan pertama juga bagi kami untuk berpartisipasi dalam acara di luar kampus. Saya merasa ada banyak hal yang dapat dipelajari dari rekan himpunan lainnya, serta mendapatkan gambaran baru mengenai himpunan tekkim di universitas lain agar menjadikan kami sebagai pengurus himpunan yang aktif dan kuat. Saya pun berharap bahwa kedepannya saya dapat memimpin himpunan dengan lebih baik lagi.” Ujar Berio selaku Ketua Himpunan, Senin (25/07/22)

“Kami bersyukur bahwa kami dapat mengikuti acara ini dengan lancar. Suatu yang berkesan bagi saya karena semua perwakilan himpunan yang hadir memiliki rasa empati yang tinggi dan mempunyai rasa solidaritas sesama Teknik Kimia. Kami juga mendapat suatu kehormatan karena dapat mengenalkan Jamer (Jahe Merah) yang merupakan produk hasil bina desa Teknik Kimia Unsika. Kami berharap agar kegiatan ini diselenggarakan secara kontinyu berkelanjutan, bukan hanya pada periode kami namun di periode-periode selanjutnya agar kerjasama dapat terjalin antar semua himpunan teknik kimia lainnya” Sambung Wildan sebagai Wakil Ketua Himpunan, Senin (25/07/22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *